1585 Siswa MAC Mengikuti Koreksian Kitab Nisfussanah

1585 Siswa MAC Mengikuti Koreksian Kitab Nisfussanah

Nurulcholil.net - (23/10/2019) Koreksian kitab atau yang  lebih dikenal dengan istilah “KORTAB”  yang merupakan agenda rutinitas tiap semester dan sebagai persyaratan mengikuti ujian di Madrasah Asrorul Cholil (MAC) Pondok Pesantren Nurul Cholil sudah memasuki  hari pertama  dan alhamdullilah berjalan tertib dan lancar. Kegiatan ini dilaksanakan di aula utama Pondok Pesantren Nurul Cholil.

 

Tidak ada banyak perbedaan yang mencolok dari pelaksanaan tahun ke tahun mulai dari mekanisme, prosedur, penilaian dan lainnya. Hanya saja kali ini ada peningkatan jumlah siswa yang mengikuti  pelaksanaan kortab  yaitu sebanyak 1585 siswa yang terdiri dari siswa Ibtidaiyah, tsanawiyah dan aliyah. Kortab ini digelar pada malam hari yang diikuti oleh 27 regu dalam satu gelombang setiap malamnya .

 

Rencana berikutnya usai kortab nisfussanah ini, maka akan dilanjutkan dengan HER kortab, jadi bagi siswa yang tidak mengikuti kortab karena ada halangan seperti sakit, musibah, kehilangan kitab, tidak perlu khawatir karena masih ada kesempatan untuk mengikuti HER di hari terakhir kortab.

 

Ketua panitia pelaksana Kortab, Ust. Musta’in Khotib mengatakan bahwa kortab ini akan berlangsung dalam satu minggu mulai tanggal  23 s/d 30 November 2019. Koreksian kitab ini merupakan agenda Mudier Tsanawiyah Madrasah Asrorul Cholil di bawah koordinasi Mudier Aam, KH. Fathurrosi  Zubair.

 

Yang  terakhir, Ust. Mustain juga sempat berpesan  sebelum menutup perjumpaan dengan reporter NCMedia “Bahwa santri Nurul Cholil itu harus sangat teliti dalam memaknai kitabnya dengan sebenar-benarnya agar nantinya ketika sudah boyong dari pesantren, kitab yang akan diajarkan kepada anak didiknya  itu memang murni hasil sendiri dan juga kelak dimasa tua masih bisa untuk mempelajarinya”.

 

Reporter: Imam Turmudzi