Peringati Maulid, Nurul Cholil 3 Batangan Undang KH. Malik Sanusi

Peringati Maulid, Nurul Cholil 3 Batangan Undang KH. Malik Sanusi

Nurulcholil.net – Nurul Cholil 3 menggelar acara peringatan maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul pendiri Pondok Pesantren Nurul Cholil (PPNC) pada Selasa (7/11/2019) di halaman MTs. dan MA. Nurul Cholil 3 Batangan Tanah Merah Bangkalan. Acara ini dihadiri oleh seluruh warga MTs. dan MA Nurul Cholil 3, yakni Kepala Madrasah, guru, staf TU, karyawan, dan seluruh siswa-siswi MTs. dan MA Nurul Cholil 3 serta wali muridnya.

 

Setiap tahun MTs. dan MA. Nurul Cholil 3 Batangan selalu menggelar acara peringatan maulid nabi dengan mengadakan pengajian dan haul pendiri PPNC yang untuk tahun ini madrasah mengundang KH. Malik Sanusi dari Bondowoso untuk memberikan tausiyah (mauidzoh). Pihak madrasah juga turut mengundang pula para kyai, kepala desa dan tokoh masyarakat di sekitar MTs. dan MA. Nurul Cholil 3 untuk ikut serta dalam merayakan peringatan Maulid Nabi ini. Selain itu, pihak madrasah juga mengundang para alumni dan pengajar PPNC.

 

Acara ini diawali dengan penampilan dari Jam’iyah Qosoid Anaasyidusshafa Bangkalan. Alunan lagu yang dinyanyikan menambah suasana peringatan selain hikmat dan penuh makna, tetapi juga bertambah meriah. Acara dibuka langsung oleh Pengasuh PPNC, KH. Zubair Muntashor dengan penuh khusyuk menjadi pembuka acara pagi hari ini.

 

Selanjutnya, pembacaan Tahlil oleh salah satu tokoh masyarakat. Sedangkan pembacaan Shalawat Syarafal Anam dilantunkan oleh Jam’iyah Asrorul Mustofa Bangkalan. Dan dilanjutkan pembacaan Ayat suci Al-Qur’an yang dilantunkan oleh salah satu pengajar PPNC. Sebagai acara puncaknya adalah Mau’idzotul Hasanah mengenai peringatan maulid Nabi Muhammad SAW oleh KH. Malik Sanusi setelah dilakukannya sambutan tunggal oleh KH. Ahmad Zubair.

 

Salah satu nasehat yang disampaikan oleh KH. Malik Sanusi adalah kita sangat dianjurkan untuk memperingati maulid Nabi Muhammad SAW karena dengan memperingatinya berarti kita senang atas kelahiran Rosulullah. Beliau juga menyampaikan kepada 2000 masyarakat yang hadir agar serius dalam mendidik putra-putrinya.  

 

Rangkaian acara berjalan dengan lancar karena semua pihak telah bekerjasama untuk kesuksesan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini. Kepala MA. Nurul CHolil 3, Ust. Masduki Fadli, S.Pd. menyampaikan bahwa melalui momentum peringatan maulid Nabi Muhammad ini, berharap masyarakat bisa meneladani akhlak mulia Rasulullah, serta diharapkan masyarakat setempat agar selalu mengingat peringatan maulid nabi, dengan harapan kelak bisa mendapatkan syafa’at Nabi Muhammad SAW.

 

Sedangkan menurut Kepala MTs. Nurul Cholil 3, Ust. Amin, S.Pd. dengan diselenggarakan acara ini kita lebih memiliki tekad yang kuat untuk meneladani akhlak mulia dari sang Nabi Muhammad dengan berbagai tantangan yang dihadirkan di era Milenial. Terutama bagi murid-murid Madrasah Nurul Cholil 3. Madrasah menjadi harapan masa depan bangsa, karena menjadi harapan bangsa di masa depan maka perlu Madrasah mencetak generasi-generasi muda yang beriman dan bertaqwa. Ia juga menambahkan penting bagi kita yang hidup di era milenial ini mencontoh dan meneladani akhlak mulia dari Rasulullah agar kehidupan kita tidak terombang-ambing oleh zaman.