Komite MTs. dan MA. Nurul Cholil Adakan Silaturrahim dan Sosialisasi Ujian Nasional

Komite MTs. dan MA. Nurul Cholil Adakan Silaturrahim dan Sosialisasi Ujian Nasional

Tolok ukur kemajuan sebuah Madrasah salah satunya dapat dilihat dari prestasi akademik yang diperoleh siswanya, dalam hal ini dilihat dari tingkat kelulusan dan nilai yang diperoleh pada ujian Nasional.

 

Dalam rangka pelaksanaan ujian nasional tahun pelajaran 2019/2020 bulan Maret hingga April mendatang, MTs. dan MA. Nurul Cholil Pondok Pesantren Nurul Cholil mulai mempersiapkan diri dengan melakukan silaturrahim dan sosialisasi bersama wali murid kelas IX MTs dan XII MA pada hari Senin (13/01/2020) di Aula Utama Pondok Pesantren Nurul Cholil.

 

Dalam kegiatan tersebut hadir Wali Murid, Kepala Madrasah, Pengurus Komite, Wakil Kepala Madrasah dan Pengurus Pondok Pesantren Nurul Cholil. Dalam sambutannya, Ust. H. Qusyairi Hidayat mewakili Ketua Yayasan Pendidikan Pesantren Nurul Cholil menyampaikan Ucapan terimakasih kepada seluruh wali murid beserta ketua komite dan anggotanya yang telah berkenan hadir memenuhi undangan dari pihak Madrasah dan ketua komite dalam rangka sosialisasi menghadapi Ujian Nasional.

 

Ketua Komite MTs. dan MA. Nurul Cholil, Ust. H. Muhajir Nawawi  menyampaikan kegiatan ini dilakukan disamping untuk memberikan informasi dan pemahaman kepada wali murid tentang pelaksanaan Ujian Nasional, juga untuk mempererat tali silaturahmi antara pihak madrasah dengan wali murid dalam pengembangan madrasah kedepan yang bermuara pada suksesnya setiap program madrasah. Disamping itu, beliau juga berpesan, “Siswa yang telah lulus MTs. atau MA. Nurul Cholil agar bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, apalagi sekarang Pondok Pesantren Nurul Cholil telah membuka perguruan tinggi Ma’had Aly Nurul Cholil.”

 

Selain sambutan pengurus, dalam acara tersebut juga diisi sambutan perwakilan dari wali murid MTs. Dan MA. Nurul Cholil. Hal ini diwakili oleh H. Imam Muslim. Dalam sambutannya beliau mengungkapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pengasuh, Majlis keluarga, Pengurus serta Para Pengajar Pondok Pesantren Nurul Cholil yang telah mendidik santri. “Semoga mereka diberi panjang umur dan kesehatan agar bisa terus mendidik putra-putri kami para wali santri.” ungkap beliau sebelum mengakhiri sambutannya.

 

Acara ini ditutup dengan pembacaan do’a oleh Kepala MTs. Nurul Cholil, Ust. Zubaidi, S.Pd.