Peringatan Maulid Nabi Muhammad dan Haul Pendiri PP. Nurul Cholil

Peringatan Maulid Nabi Muhammad dan Haul Pendiri PP. Nurul Cholil

Nurulcholil.net - Pelaksanaan Khatmil Qur’an oleh semua para asatidz dan di tiap komplek yang ada di Pondok Pesantren Nurul Cholil menghiasi acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul Pendiri Pondok Pesantren Nurul Cholil yang ke-44, sejak pukul 08:00 WIB hingga jarum jam menunjukkan 17:00 WIB pada Kamis (22/10/2020)  sedangkan untuk pembacaaan Yasin, Tahlil, Maulid Nabi serta Syaraful Anam dilaksanakan setelah jama’ah sholat Isya’, di lantai dasar Madrasah Asrorul Cholil.

 

Meskipun acara ini dilakukan secara sederhana, tapi lebih khidmat karena dihadiri oleh KH. Zubair bin KH. Muntashar dan seluruh anggota majelis keluarga Pondok Pesantren Nurul Cholil, serta ribuan santri memadati halaman Madrasah Asrorul Cholil yang begitu antusias dan semangat dalam mengikutinya kendati dalam keadaan hati yang masih gundah karena ditiadakannya liburan Maulid.

 

Meskipun para alumni dan wali santri tidak diundang dalam acara tersebut,  karena masih dalam keadaan pandemik Covid-19, pengurus menjadikan acara kali ini live streaming di Channel Youtube Pondok Pesantren Nurul Cholil, sehinnga masih bisa menyaksikan secara langsung penggelaran Peringatan Maulid Nabi dan Haul Pendiri Pondok Pesantren Nurul Cholil yang ke-44.

 

KH. Yasin Ronggo Warsito memimpin pembacaan surah Yasin yang dipanjatkan untuk para pendiri Pondok Pesantren Nurul Cholil, kemudian dilanjutkan dengan Pembacaan Maulid Nabi Fihubbi oleh KH. Zubair bin KH. Muntashar selaku Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Cholil, sedangkan pembacaan Tahlil dipimpin oleh KH. Ahmad Faruq bin KH. Muhtarom Demangan. Sedangkan pembacaan do’a tahlil oleh KH. Mas Abdul Hamid Mahfud.

 

Jam’iyah Sholawat Asrorul Musthofa yang sedari awal acara melantukan pembacaaan sholawat, kemudian diberi tugas untuk  memimpin pembacaan Syarofal Anam. Sedangkan pembacaan do’a penutup dipimpin oleh KH. Ahmad Zubair.

 

Di akhir acara sebelum acara selesai, KH. Hasani Zubair mengajak para santri secara bersama-sama membaca Shalawat Tibbil Qulub dengan harapan para santri dan keluarga besar Pondok Pesantren Nurul Cholil dijauhkan dari segala macam penyakit, khususnya Covid-19 yang sekarang masih melanda di Indonesia. Selain itu beliau juga memimpin pembacaan Sholawat Asyghil dan sholawat Syaikhana Moh. Cholil. 

 

Lihat Channel Youtube : Peringatan Maulid Nabi dan Haul Pendiri PPNC 

Baca juga artikel : 

Orang yang Pertama kali Merayakan Maulid Nabi

Wajibkah Merayakan Maulid Nabi ?

21 Dalil Legalitas Perayaan Maulid Nabi Versi Sayyid Muhammad bin Sayyid Alawi Al Maliki