Majalah Al-Asror Edisi 30 Telah Terbit dengan Tema

Majalah Al-Asror Edisi 30 Telah Terbit dengan Tema "Santri Enterpreneur"

Santri Enterpreneur

Santri adalah pengambil resiko (risk taker). Ia meninggalkan Skenyamanan yang ada di rumah dan tinggal di pesantren yang fasilitasnya seadanya. Dari sini bisa kita ambil sudut pandang, santri sudah punya tekat untuk menjadi leader, pengusaha (enterpreneur), lawyer (pengacara) dan sampai kita jumpai seorang presiden dan wakil presiden saat ini, riwayat hidupnya berawal dari pesantren. Sudah saatnya santri menempati titik-titik koordinat diberbagai lini, karena pesantren yang menjadi tempat menata jiwa, sekarang sudah diakui sistem atau program belajar yang sejak dulu diterapkan. Mari mulailah dengan tanpa ragu kita sabagai santri sudah punya bekal yang sangat cukup untuk duduk dan memainkan catur merah putih.

 

Kaya dan Berkah

Keberadaan koperasi pesantrenpun harus terus ditingkatkan. Produk yang dihasilkan pesantren harus bisa bersaing dengan pasar global, bahkan harus bisa masuk ke wilayah market place yang ada, seperti Bukalapak maupun Alibaba. Dengan memanfaatkan program OPOP (One Pesantren One Product) insyaallah pesantren akan menjadi kawah candradimuka perkembangan ekonomi nasianal. Kita harus bangun dari tidur panjang, sudah sekian lama kita hanya menjadi objek komoditi. Sudah saatnya pesantren menjadi pelaku ekonomi yang baik. Bismillah kita bisa menjadi santripreneur yang kaya dan berkah.

 

Wawancara Ekslusif dengan Alumni Enterpreneur

“Masa depan santri sangat meragukan”. Asumsi masyarakat yang semacam ini terkadang membuat santri dilema dalam menjalani kesehariannya. Bahkan tidak jarang yang gugur di pertengahan jalan karena terpengaruh pernyataan profokatif sedemikian. Maka sebagai santri kita harus berkomitmen untuk menjawab keraguan tersebut dengan menjadi pengusaha sukses yang tetap menjaga fitrah kesantriannya. Bisakah kita mewujudkannya? Lalu apa saja yang perlu dipersiapkan? Serta bagaimana menghadapi setiap rintangan yang ada? Berikut hasil wawancara kru majalah Al-Asror saudara Holilur Rohman dan Moh. Syukron bersama H. Marsyidin, alumni PP. Nurul Cholil yang juga merupakan Direktur PT. Jaya Barokah Abadi Surabaya di kediamannya.

 

Berminat memiliki?

Hubungi Koperasi Pondok Pesantren Nurul Cholil, NC Mart atau toko-toko terdekat yang menjadi agen Majalah Al-Asror

 

Info lebih lanjut lihat : 

FB : Majalah Alasror

IG : majalah_alasror