Kursus Komputer Program Perkantoran dan Desain Grafis Resmi Dibuka

Kursus Komputer Program Perkantoran dan Desain Grafis Resmi Dibuka

Nurulcholil.net - Ketua IV Pondok Pesantren Nurul Cholil (PPNC) Ustadz H. Abd. Mukti Fauyas membuka secara resmi Kursus Komputer Tahun Ajaran 1442 H./ 2020 M., didampingi Ketua Computer Course dan Pimpinan Double Track MA. Nurul Cholil, yang berlangsung di Gedung Multimedia, pada Selasa siang (15/12/2020).

 

 

Turut hadir dalam acara tersebut, Pimpinan Double Track MA. Nurul Cholil Ustadz Kurdi, S.Pd, Ketua Lembaga Computer Course Ustadz Ach. Zainal Abidin, Instruktur Computer Course Ustadz Rohihin, Sekretaris IV PPNC Ustadz Zamzami Arif, Sekretaris Computer Course Ustadz Abdullah Munib, Bendahara Computer Course Ustadz Nasrulloh.    

 

Dalam sambutannya Ust. Abd. Mukti menaruh harapan besar kepada para peserta kursus komputer agar ilmu yang diperoleh bermanfaat untuk Pondok Pesantren Nurul Cholil, selain itu juga bermanfaat saat sudah boyong dari pesantren. Apalagi di zaman milenial ini dibutuhkan skill yang mumpuni dibidang komputer. “Keahlian komputer sangat dibutuhkan, apalagi saat kalian boyong dari Nurul Cholil”. ujar Pria yang akrab dipanggil Ba Mukti tersebut.

 

 

Sementara itu dalam sambutannya, Ketua Computer Course Ustadz Ach. Zainal Abidin menyatakan rasa bangga kepada peserta kursus yang membeludak mengikuti pelatihan komputer. Dalam keterangannya, Lembaga Computer Course yang di bawah koordinasi Ketua IV PPNC menerima pendaftaran kursus komputer pada tahun ini sebanyak 28 santri. Beliau juga menambahkan bahwa Lembaga Computer Course pada tahun ini menerima pelatihan program perkantoran aplikasi Microsoft Office dan program desain grafis Corel Draw.  

 

 

Sedangkan Ustadz Kurdi, S.Pd selaku Pimpinan Double Track MA. Nurul Cholil menyampaikan arahan dan pembekalan bagi para peserta kursus agar selalu disipin dan fokus selama pelatihan, sehingga selama 15 pertemuan untuk program Microsoft Office dan 20 pertemuan untuk program Corel Draw bisa diikuti semua oleh peserta kursus.

 

Pelaksanaan kursus komputer yang diadakan oleh Lembaga Computer Course pada tahun ini merupakan kerja sama dengan Pengurus Double Track MA. Nurul Cholil. Kerja sama ini merupakan hasil keputusan bersama dalam Rapat Kerja Bulanan di bawah koordinasi Ketua IV PPNC.