SEMINAR NAHWU DAN SHORROF

SEMINAR NAHWU DAN SHORROF

 

Dewan Pimpinan Pelajar (DP2) Madrasah Asrorul Cholil (MAC), mengadakan seminar ilmu alat, yang dilaksanakan pada Minggu malam Senin (09-19-21 M), bertempat di Aula Utama, Pondok Pesantren Nurul Cholil (PPNC).

Acara seminar tersebut dilaksanakan dengan dua sesi. Sesi pertama dilaksanakan siang hari, pukul 13.30 wib, sampai 15.40. Dalam sesi pertama ini, materi yang dibahas adalah seputar shorrof. Pematerinya adalah, Ust. H. Qusyairi Hidayat, S.Pd, guru seneor PPNC

Sedangkan sesi kedua dilanjutkan pada malam hari, setelah sholat jama'ah isyak. Dimulai pukul 19.30 wib sampai 22.00 wib. Sesi kedua fokus membahas ilmu nahwu dan praktik meng-i'rob kalimat yang telah ditentukan oleh pemateri. Adapun pematerinya adalah Ust. Hadif Dasuki dan Ust. Fakhrillah Ad-Dairoby, keduanya sama-sama staf pengajar MAC sekaligus pemegang kusrsus ilmu alat PPNC.

H. Abdul Aziz, selaku ketua DP2 menuturkan, tujuan dari acara yang diikuti oleh sekitar 182 siswa Ibtidaiyah tersebut untuk meningkatkan kemampuan dalam memahami ilmu alat sekaligus menanamkan rasa cinta pada ilmu alat. 

"Semoga dengan acara ini, siswa MAC semakin memperhatikan ilmu alat. Dan kami juga berharap, kedepan nanti akan lahir para pakar ilmu nahwu dan ilmu shorrof," ungkap H. Aziz.

 

Reporter: Ainun Najib

Editor: Fakhrillah ad-Dairoby