ALUMNI AKABRI 1989 LAKUKAN BAKSOS DI PONPES NURUL CHOLIL

ALUMNI AKABRI 1989 LAKUKAN BAKSOS DI PONPES NURUL CHOLIL

Rabu (13/10/2021) dalam rangka memperingati HUT TNI ke-76 tahun 2021, Alumni Akabri 1989 melakukan bakti sosisal dan vaksinasi berlokasi di Ponpes Nurul Cholil, Bangkalan, Madura. Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Mayjen TNI Suharyanto ini terbagi menjadi beberapa titik di dalam lingungan pesantren.

Turut hadir dalam acara itu, Pangdam V Brawijaya, Kapuslab Lemhanas, Kodik Dukum AAL, Direktur Sabara Polda Jatim, Akabri Altar 89 dan KH. Fathurrozi Zubair.

Menurut informasi yang diketahui, ada 1.000 dosis yang tersedia untuk santri putra dan 450 dosin untuk santri putri, sebagian divaksin dosis 1 dan 2 dengan usia di atas 12 tahun.

Tim vaksinator turut dibantu sepenuhnya oleh tim kesehatan pondok pesantren, bahkan dalam setengah hari vaksinasin sudah mencapai 75%.

Kegiatan vaksinasi ini berfokus di pulau Madura dengan 4 titik/daerah; meliputi Sumenep, Pamekasan, Sampang dan juga Bangkalan. Mengingat secara aglomerasi Madura masih 26%. Hal itu sebagaimana ditegaskan oleh Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto, S.Sos, MM dalam laporannya kepada Panglima TNI, Kapolri dan juga MPR RI melalui virtual (video confrence).

Di Jawa timur, Madura menjadi yang paling rendah, sehingga TNI-POLRI bahu membahu bersinergi agar dapat mencapai standart nasional. Di wilayah Madura untuk mencapai standart nasional harus mencapai 54% dosis 1 dan 28% untuk dosis 2.

Pangdam V Brawijaya juga membeberkan bahwa TNI-POLRI sudah memliki strategi agar vaksinasi berjalan dengan lancar dan sesuai target, dan mereka akan selalu siap mebantu sepenuhnya, sehingga mereka dapat dengan cepat merespons setiap kali dibutuhkan untuk mensuskseskan vaksinasi.

“Terakhir saya akan membuat vaksinasi untuk malam hari guna memberi waktu dan kesempatan kepada para karyawan yang jam pulang kerjanya malam. Sehingga tidak ada lagi alasan untuk tidak mau divaksin,” ungkap Pangdam V Brawijaya.

Ustadz Abdi Manab Cholil selaku Koordinator Tim Kesehatan Ponpes Nurul Cholil sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam kegiatan ini terutama kepada TNI-POLRI. Beliau berharap besar, dengan adanya vaksinasi santri dijaga kesehatan dan keselamatannya.

“Semoga kita semua masih dalam lindungan Allah swt. dan sekali lagi terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat,” imbuhnya.

Reporter: Fakhrillah