BAHTSUL MASAIL SE JAWA MADURA

BAHTSUL MASAIL SE JAWA MADURA

Bangkalan, LBM-NC ( Lajnah Bahtsul Masa’il ) Pondok Pesantren Nurul Cholil sebagai lembaga / lajnah yang bertugas untuk membahas masalah-masalah waqi’iyah (kekinian) maudlu’iyah (tematik) mengelar  BMK (Bahtsul Masail Kubro) dengan  dua komisi, komisi A bertempat di Aula Pondok Pesantren Nurul Cholil dan komisi B bertempat di Lantai Dasar Madrasah Asrorul Cholil, Senin 05-06 rajab 1443 H/ 07-08 februari 2022 M.

Pembukan acara ini dibuka langsung oleh  KH. Mas Abdul Hamid Mahfudz

Dalam kesempatan ini, KH. Ahmad Faqoth Zubair dalam sambutanya, banyak berharap agar  BMK (Bahtsul Masail Kubro) ini bisa Istiqomah digelar setiap tahun, karna harapannya beliau  berharap juga agar wabah virus  yang melanda indonesia bisa di angkat dari muka bumi ini. Dalam sambutanya juga beliau menyampaikan tujuan adanya BMK ini berharap bisa memberi pemicu spirit semangat para santri untuk tetap mengkaji  kitab-kitab salaf dan bisa tambah gigih  dalam belajarnya.

Bahtsul Masa’il Kubro merupakan agenda rutinan tahunan yang dilaksanakan Pondok Pesantren Nurul Cholil, yang di hadiri oleh peserta dari berbagai delegasi Pesantren se Jawa-Madura.

Acara Ini Juga di Hadiri Oleh Gus Hamim HR Dan Gus Sawer ( Gus Saiful  Anwar)  salah satu perumus FMPP dan  LBM PP. Lirboyo.

Beberapa masalah yang akan di bahas adalah seputar SESAJEN GUNUNG SEMERU, TUNANGAN VERSI SYARIAT DAN ADAT, MEN-QODLO’ SHOLAT MAYIT di komisi A, FENOMENA SPIRIT DOLL, KONGSI YANG DISANGSIKA, GADAI YANG DISEWAKAN di komisi B, dan  banyal lainnya. @MM

Untuk bisa menyaksikan langsung acara BMK ke-21 klik link di bawah ini

(Live) BAHTSUL MASAIL KUBRO KE 21 - KOMISI B - YouTube